Selasa, 20 Desember 2011

PEDULI TANAH AND MASYARAKAT KAMPUNG

Kapan Ada Perubahan......... Itulah harapan setiap orang dalam bedak mereka, demikian pulah harapan saya selaku putra daerah yang peduli Tanah and Masyarakat Kampung. sejak adanya pemekaran di beberapa wilayah di pegunungan Papua and Pesisir apa yang terjadi berdasarakan pengamatan Anda? sayang banyak orang tua kita lebih dari 98% persen yang masih berada dalam kondisi yang tidak stabil. kemana semua itu akan di bawah apakah kepada mereka yang datang mencari keuntunggan di atas tanah ini ataukah hanya berharap kapan, kapan dan kapan semuanya akan berakhir menjadi dasar pemikiran kita bersama.
            Kab. Dogiyai adalah salah satu Kabupaten pemekaran yang telah di mekarkan dari kabupaten Induk Nabire berdasarakan pengamatan selama ini orang tua kita masih dalam kondisi yang berada pada posisi yang tidak labil alis tidak mengereti dengan kondisi saat ini itulah yang di rasakan oleh sebagian masyarakat yang berdomisili di kabupaten tersebut. sebenarnya untuk menyelesaikan persoalan tersebut ada penjabat kita yang juga merupakan putra daerah namun karena tidak ada pemahaman-pemahaman yang kondusif dari mereka kepada masyarakat kita untuk menjaga keutuhan seperti sediakala akhirnya apa yang terjadi saat ini dan apa yang di rasakan oleh mereka?
           Kemana Kaum Intelektual dari setiap kampung untuk menciptakan perubahan atas kampungnya masing-masing, marilah kita bersatu merobek-robek setiap hal yang terjadi atas daerah kita sayang orang tua kita menjadi korban padahal merke pun merupakan tulang  punggung daerah (birokrasi) telah di besarkan di atas tanah itu, saatnya anak mudah bergerak mermberikan kontribusi dari setiap aspek yang ada mari bangkit ciptakan rasa sayang pada tanah danmasyarakat kita dengan memberikann pemahaman-pemahan yang positif dalam segala hal......
                              Dogiyai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar